Tips Memilih Kartu Perdana Untuk Keperluan Internet

apa itu perdana

Pastinya saat ini jika Anda ingin menggunakan internet di Smartphone tidak hanya membutuhkan jaringan tapi adanya kartu perdana. Apa itu perdana? Perdana atau kartu perdana, merupakan sebuah kartu SIM yang diletakkan pada telepon genggam sebagai penyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi.

Adapun kartu perdana ini yang nantinya dapat membantu anda untuk melakukan berbagai kegiatan di smartphone. Mulai dari melakukan telepon, SMS sampai berinternet ria.

Tips Memilih Kartu Perdana

Agar kegiatan menggunakan smartphone jadi lebih lancar terutama bagi yang ingin berselancar di Internet, maka wajib pilih kartu perdana yang tepat dengan beberapa tips berikut. 

Ketahui Jaringan yang Tepat

Hal pertama yang harus diketahui adalah jaringan smartphone. Saat ini rata-rata smartphone memiliki jaringan 4G dan juga sudah memungkinkan beberapa tipe smartphone terbaru memiliki jaringan 5G.

Namun pasti ada juga HP yang belum memiliki jaringan terbaru atau 3G. Maka dari itu dalam pemilihan kartu perdana, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jaringannya. Misalnya jika Anda memiliki HP dengan jaringan 5G, maka sudah pasti harus mencari perdana yang jaringan 5G pula supaya internetan lebih cepat dan lancar. 

Pahami Daerah Masing-Masing

Selain mengetahui jaringan handphone, Anda juga wajib sadar akan daerah masing-masing. Mungkin jika di daerah perkotaan, maka Anda bisa memilih perdana secara bebas karena biasanya di kota mendukung banyak jaringan dari berbagai provider.

Jadi pastikan daerah Anda mendukung provider jaringan dari kartu perdana yang dipilih. Hal ini supaya tidak sia-sia membeli kartu perdana. 

Ketahui Kuota dan Bonus

Bagi Anda yang sedang mencari kartu perdana untuk kebutuhan internetan biasanya kartu perdana yang berisi paket internet terdapat kuota dan juga bonus kuota. Anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu berapa isi kuota dan bonusnya dalam kartu perdana tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih kartu perdana. Hal utama yang paling penting dalam pemilihan kartu perdana ini adalah jaringan dari provider kartu perdana yang dipilih cukup bagus di daerah Anda untuk mendukung internet, telepon hingga SMS.

Salah satu provider yang mendukung jaringan baik saat ini adalah Live.On. Apa itu provider Live.On? Provider satu ini merupakan provider digital terbaru yang dikeluarkan oleh XL Axiata. 

Provider ini memiliki jaringan yang cukup luas dengan berbagai pilihan paket internet murah dan juga kuota besar. Kelebihan lainnya pada provider ini adalah memungkinkan dana untuk membeli kartu perdana secara digital melalui aplikasi saja tanpa harus mengunjungi toko atau beli di toko online.

0 Response to "Tips Memilih Kartu Perdana Untuk Keperluan Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel