Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Melakukan Cetak Buku

cetak

Mencetak buku karya sendiri bukanlah suatu hal yang mustahil saat ini. Ada banyak jasa percetakan yang menawarkan berbagai layanan percetakan buku, baik itu novel, majalah, buku panduan dan sebagainya. 

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan, penting sekali untuk memiliki banyak pengetahuan dan pemahaman tentang bidang pencetakan buku. Sebelum cetak buku, ada baiknya kamu mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan berikut ini: 

Pertimbangkan Ukuran Buku 

Kamu perlu mempertimbangkan ukuran yang ingin dipakai. Umumnya, ukuran yang digunakan semisal A6, A5, A4, B5 atau ukuran buku berdasarkan genre. Memilih ukuran buku yang tepat akan membuat pembaca lebih nyaman saat membacanya nanti. 

Pilih Desain Buku 

Hal terpenting dan paling utama sebelum mencetak buku adalah pemilihan desain. Boleh saja melihat desain buku yang sudah ada. Namun, jadikan hal itu sebagai referensi saja. Buatlah desain cover yang berbeda dari buku lainnya. 

Perhatikan pula font yang bagus serta ukurannya untuk digunakan sebelum mencetak buku. Pemilihan font dan ukuran yang tepat akan membuat buku kamu nyaman untuk dibaca. 

Pilih Bahan Isi Dalam Buku 

Di pasaran, tersedia banyak model pilihan bahan isi buku. Semakin bagus kualitas bahan kertas, maka harganya juga semakin mahal. Itu juga tergantung dari banyaknya jumlah cetakan yang dipesan. 

Beberapa pilihan kertas yang umumnya menjadi bahan isi buku, di antaranya kertas HVS, kertas art paper dan kertas book paper. 

Persiapkan Anggaran/Budget 

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan sebelum cetak buku adalah anggaran atau budget. Biasanya, harga cetakan dihitung dalam satuan eksemplar buku. Harganya juga disesuaikan dengan jumlah halaman buku dan jumlah cetakan yang kamu pesan. 

Kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak percetakan untuk mengetahui berapa biaya yang diperlukan sesuai keinginan. 

Pilih Tempat Percetakan 

Terakhir, hal yang tak kalah penting adalah memilih tempat percetakan. Kamu tidak boleh sembarangan dalam menentukan tempat percetakan buku. Jangan tergiur harga murah tanpa melihat kualitas hasil cetakannya. 

Jasa Cetak Buku Online bisa menjadi pilihan untuk mencetak buku sesuai keinginan. Penyedia jasa percetakan ini selalu memprioritaskan kualitas dengan harga yang terjangkau. Mereka menggunakan mesin-mesin teknologi percetakan yang modern untuk memberikan hasil cetak yang baik. 

Waktu pengerjaannya juga relatif cepat, didukung oleh tim dan peralatan yang mumpuni. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap, silakan kunjungi laman cetakbukuonline.id atau hubungi langsung via WA di nomor 0857-2245-2466. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Melakukan Cetak Buku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel