Meneladani Asmaul Husna Al Muhshii Dalam Hidup

meneladani Asmaul Husna Al Muhsii dalam kehidupan

Asmaul Husna adalah nama-nama Allah yang indah dan mulia serta punya banyak sekali rahasia dan keutamaan. Sudah sepantasnya Anda semua tidak hanya menghafal tapi juga memaknai setiap nama-nama Allah tersebut dan juga mengamalkannya di kehidupan. Salah satu Asmaul Husna yang punya makna mulia adalah Al Muhshii artinya Maha Menghitung.

Makna Asmaul Husna Al Muhshii

Allah adalah pencipta alam semesta yang memiliki kemampuan untuk menghitung apa yang dilihat. Dalam bahasa Arab klasik, Asmaul Husna satu ini bermakna angka, menghitung, menduga dan menghitung untuk mengetahui jumlah dengan penomoran untuk mendaftarkan atau merekam sesuatu. Makna Maha Menghitung di sini memiliki arti yang mendalam.

Bahwa Allah Maha Menghitung, sehingga tidak ada yang luput dari hitungan dan pandangan Allah. Segala perbuatan baik maupun perbuatan buruk yang dilakukan manusia akan diperhitungkan sesuai dengan kadarnya.

Dalil Tentang Asmaul Husna Al Muhshii

Berikut ini beberapa dalil Asmaul Husna Al Muhshii yang terdapat dalam Alquran.

  • Surah Al Jinn Ayat 28
  • Surah An Naba Ayat 29
  • Surah An Nur Ayat 24
  • Al Kahfi Ayat 49

Memaknai dan Mengamalkan Al Muhshii dalam Kehidupan

Al Muhshii adalah salah satu dari 99 Asmaul Husna yang wajib dimaknai dan diamalkan dalam kehidupan. Karena Allah sebagai yang maha mengetahui dengan teliti dan terperinci jumlah seluruh ciptaan-Nya dengan akurat. Allah mengetahui kadar dan rincian kejadian yang sedang berlangsung, yang sudah lampau ataupun yang akan terjadi di masa depan.

Tidak ada satu makhluk pun selain Allah yang mengetahui kadar dan jumlah sesuatu secara detail dan tepat. Bahkan partikel kecil di alam semesta hanya Allah yang bisa mengetahui dan mengukurnya. Mengamalkan Asmaul Husna Al Muhshii bisa dengan mengontrol semua perilaku dan ucapan baik yang terlihat secara jelas ataupun yang rahasia.

Adapun Allah yang maha memperhitungkan semua tindakan manusia, jika mengamalkan Al Muhshii di dalam kehidupan tentu saja manusia akan sadar untuk tidak melakukan maksiat kepada penciptaNya. Manusia akan sadar semua perilaku akan dihitung dan dibalas oleh Allah. Tidak ada satupun hal yang bisa disembunyikan atau terlewatkan dari Allah.

Amalkan Al Muhshii melalui zikir setelah salat dalam jumlah yang sedikit maupun banyak asalkan rutin dilakukan untuk mendapatkan berkah dan pertolongan dari Allah SWT.

Untuk yang ingin menghafal dan mengamalkan Asmaul Husna serta mengetahui arti dari setiap asma Allah, bisa kunjungi website Surau.co.

0 Response to "Meneladani Asmaul Husna Al Muhshii Dalam Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel