Mengenal Asuransi Jiwa Murni, Jenis, dan Kelebihannya

mengenal asuransi jiwa murni

Dalam hidup, seringkali terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mulai dari; kecelakaan, diserang penyakit, PHK, dan kondisi lainnya sehingga menyebabkan terguncangnya perencanaan keuangan di masa mendatang. Itulah sebabnya Anda sangat disarankan untuk memproteksi diri dengan produk asuransi jiwa murni karena melindungi keluarga Anda dari risiko finansial di masa yang akan datang.

Pengertian Asuransi Jiwa Murni

Asuransi jiwa murni berdasarkan situs Cek Premi adalah jenis asuransi yang hanya memiliki satu fungsi saja, yaitu menjamin uang pertanggungan bagi pemegang asuransi yang meninggal dunia saat waktu perlindungan masih aktif. Produk asuransi jenis ini biasanya memberikan perlindungan dengan jangka waktu sekitar 5 sampai 20 tahun dengan nilai pertanggungannya sampai 100%.

Dengan demikian, tentu akan menguntungkan untuk keluarga yang ditinggalkan karena mereka tidak perlu pusing dengan keuangannya di masa depan karena ditanggung oleh pihak asuransi.

Jenis-jenis Asuransi Jiwa Murni

Tidak jauh berbeda dengan produk asuransi lainnya, asuransi jiwa murni ini juga memiliki banyak jenis, di antaranya:

Asuransi Jiwa Berjangka

Jenis asuransi ini memberikan perlindungan dengan jangka waktu tertentu, biasanya berkisar antara 5 sampai 20 tahun. Namun, sayang, pemilik polis tidak akan mendapatkan uang pengembalian premi jika tidak ada klaim setelah polis berakhir.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Sesuai namanya, asuransi jenis ini memberikan perlindungan untuk seumur hidup. Meski seumur hidup, namun biasanya beberapa perusahaan asuransi memberikan batasan usia di mana hanya sampai 100 tahun saja. Berbeda dengan asuransi sebelumnya, premi asuransi pada asuransi jiwa seumur hidup ini tidak akan hangus sekalipun selama polis berjalan tidak melakukan klaim.

Asuransi Jiwa Dwiguna

Asuransi jenis ini menawarkan dua manfaat sekaligus untuk penggunanya, yaitu sebagai asuransi dan juga sebagai tabungan. Jika memilih asuransi jenis ini, maka pemegang polis akan menerima uang pertanggungan apabila meninggal dunia saat polis masih aktif. Di samping itu, jika tidak terjadi klaim, maka uang premi asuransi yang sudah dibayar dikembalikan sepenuhnya.

Kelebihan Asuransi Jiwa Murni

Terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan asuransi jiwa murni ini, di antaranya:

Uang pertanggungan besar

Asuransi jiwa murni biasanya memberikan uang pertanggungan dengan nominal yang cukup besar untuk nasabahnya. Uang pertanggungan ini nantinya dibayar oleh pihak asuransi ketika tertanggung mengalami musibah seperti kecelakaan atau meninggal dunia.

Premi asuransi bersifat flat dan terjangkau

Selama polis asuransi jiwa murni masih aktif, maka premi asuransinya bersifat flat atau tidak berubah. Di mana, nilai premi yang dibayarkan dari awal sampai berakhirnya polis memiliki jumlah yang sama.

Uang pertanggungan bisa untuk dana pendidikan anak

Uang pertanggungan pada asuransi satu ini bisa diubah menjadi dana pendidikan anak. Dengan demikian, pemegang polis tidak perlu lagi khawatir dengan pendidikan anaknya di masa yang akan datang karena mendapat tanggungan dari asuransi jiwa murni.

Bisa menambahkan asuransi lain

Asuransi jiwa murni memungkinkan pemilik polis menambahkan asuransi lain sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya saja, asuransi kesehatan yang bisa digunakan untuk memproteksi diri dan keluarga ketika sakit.

Demikian ulasan singkat mengenai asuransi jiwa, jenis, dan kelebihan yang ditawarkannya. Yuk, proteksi diri dengan asuransi jiwa murni!

0 Response to "Mengenal Asuransi Jiwa Murni, Jenis, dan Kelebihannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel