7 Tips Membeli Mobil Double Cabin Bekas Untuk Kebutuhan Proyek

Bagi Anda yang punya bisnis konstruksi atau bisnis yang membutuhkan mobil double cabin, akan sangat hemat jika memilih membeli versi bekasnya. Asalkan masih dalam kondisi layak pakai dan prima, untuk digunakan di berbagai medan pekerjaan sulit. 

Mobil double cabin disebut dengan istilah mobil dengan tenaga badak, bisa menampung banyak beban dan cocok bagi kebutuhan off road yang tak bisa dilakukan oleh mobil biasa. Jika Anda ingin membelinya, pastikan mengetahui tips agar bisa mendapatkan yang terbaik. 

7 Tips Beli Mobil Double Cabin Bekas

Kalau dibandingkan harga versi barunya yang selangit, memang tak sedikit orang lebih memilih mencari double cabin bekas. Tapi, tidak semua berhasil mendapatkan yang bagus karena kurang teliti sebelum membeli. Agar Anda tidak kecewa, berikut ini tips yang perlu diterapkan. 

Dimana Area Penggunaan

Pastikan untuk mengetahui area penggunaan dari mobil tersebut sebelumnya, walaupun terkadang penjual tidak memberikan informasi spesifik. Namun hal itu bisa dilihat dari kondisi bagian-bagian kendaraan.

Begitu juga dengan area, yang akan menjadi rute perjalanan kendaraan tersebut setelah Anda beli nanti. Apakah benar-benar parah sehingga butuh kendaraan off road super tangguh, atau masih bisa ditolerir untuk penggunaan varian yang lebih standar. 

Misalnya, untuk daerah pelosok dengan tekstur jalan berbatu, berliku, banyak lubang dan tanjakan. Tentu memerlukan mobil dengan spesifikasi tinggi, walaupun kategorinya adalah mobil bekas. Alhasil, Anda perlu mempersiapkan dana lebih mahal untuk membeli.

Cek Kondisi Mesin

Kondisi mesin sangat penting pula dicek mulai dari bagaimana suara mesin, asap pada knalpot yang keluar. Begitu juga pengecekan dinding, ruang, oli, hingga engine mounting. Semuanya harus dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan. 

Jika rusak, ujung-ujungnya nanti Anda terpaksa terbebani dengan biaya perawatan yang pastinya tidak sedikit. 

Terutama untuk membeli dengan sistem kredit, meskipun harga uang mukanya lebih murah dari dp mobil baru tapi tetap saja akan memberatkan cicilan bulanan karena harus ditambah dengan biaya perbaikan mesin. 

Cek Kondisi Body dan Interior

Kondisi body yang bagus, tidak ada goresan kemudian interior juga masih terjamin kualitas dan fungsinya akan menjadi pertimbangan membeli sebuah mobil double cabin.

Bisa juga, kondisi sedikit lecet dan interior ada yang perlu diperbaiki namun masih masuk dalam budget bisnis Anda maka tidak masalah untuk membelinya. Apalagi jika memang hanya kendaraan tersebut yang tersedia dan sesuai dengan kebutuhan.

Fitur yang Dibutuhkan

Fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara adalah yang paling penting diperhatikan, ketika akan membeli double cabin. Alasannya, Anda akan menggunakannya untuk perjalanan jauh dengan beban banyak dan kondisi jalan yang tidak selalu mulus. 

Dengan adanya fitur yang masih berfungsi baik, otomatis kecelakaan bisa dihindari dan kenyamanan selama berkendara lebih maksimal.

Pertimbangkan Biaya Perawatan

Ketika Anda sudah menghitung anggaran untuk pembelian double cabin bekas, jangan lupa untuk menambahkan biaya perawatan rutin yang perlu dilakukan. Supaya kondisi kendaraan tetap layak pakai selama dibutuhkan. 

Jadikan pengeluaran rutin bulanan, triwulan, atau semester tergantung jenis perawatan dan durasi perawatan yang dibutuhkan.

Pastikan Kelengkapan Surat

Kelengkapan surat-surat dari kendaraan juga harus dipastikan, baik itu STNK maupun BPKB. Jika dokumen tersebut tidak lengkap, sepertinya Anda harus berpikir dua kali untuk membeli mobil tersebut.

Tempat Membeli yang Tepat

Saat ini Anda sudah dapat membeli mobil dengan sistem online, salah satunya melalui SEVA yang menjamin keamanan transaksi dan kepuasan pembeli. Salah satunya dengan adanya fitur instant approval, dimana Anda akan diberikan rekomendasi mobil sesuai anggaran. 

Soal kondisi tentu akan dipilihkan yang terbaik sehingga tidak akan membebani pengeluaran jangka panjang. 

Sekarang tak perlu ragu lagi jika ingin beli mobil kategori double cabin. Selama Anda menerapkan tips yang tepat, maka kemungkinan mendapatkan yang sesuai kebutuhan akan lebih besar.

0 Response to "7 Tips Membeli Mobil Double Cabin Bekas Untuk Kebutuhan Proyek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel