Penting! Inilah 6 Hal yang Harus Diperhatikan Reseller Pemula

Jika Anda sedang ingin memulai bisnis, reseller dropship bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa menjual barang tanpa perlu pusing memikirkan bagaimana produksinya. Hal ini dapat menjadi langkah awal Anda untuk menjadi seorang pebisnis.

Nah, sebagai reseller pemula, perhatikan cara menjadi reseller yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini. Simak baik-baik, ya! 

Pilih Produk yang Peluangnya Besar di Pasaran

Tantangan seorang reseller salah satunya adalah memiliki banyak kompetitor. Untuk mengatasinya, Anda perlu mencari produk yang lebih potensial. Analisis terlebih dulu apakah produk tersebut mempunyai potensi pasar yang besar.

Meski produk yang Anda jual bukan produk yang umum bagi banyak orang dan memiliki konsumen sedikit, tetapi konsumen yang loyal akan berulang kali melakukan pembelian produk yang Anda jual. 

Pastikan Supplier Berkualitas

Supplier adalah salah satu kunci sukses seorang reseller. Anda sebagai reseller dropship akan melakukan kerja sama bisnis dengan supplier, seperti pengiriman barang dan lain sebagainya. Maka, agar bisnis Anda bisa bertahan dalam jangka panjang, pilih supplier yang berkualitas dan juga memiliki produk yang jelas. 

Memahami Produk yang Dijual

Pastikan Anda memahami produk yang akan Anda jual. Jika bisa menguasai product knowledge, Anda akan lebih mudah dalam memasarkannya dan juga menerapkan strategi berjualan. Kalau nanti ditanya-tanya konsumen, Anda tidak tahu detail produknya, konsumen bisa saja ragu untuk membeli produk di tempat Anda.

Tidak mau hal itu sampai terjadi, bukan? Maka dari itu, sebelum menjualkan produk, cari tahu terlebih dulu tentang detail produk seperti cara pemakaian, manfaat, atau efek samping dari produk tersebut. 

Perhatikan dengan Baik Perihal Pembagian Komisi

Tujuan dari berbisnis tentu saja adalah mendapatkan profit atau keuntungan. Maka dari itu, Anda sebagai reseller yang menjalin kerja sama dengan supplier, harus memastikan dengan baik bagaimana pembagian komisinya. Dikomunikasikan dengan jelas, jangan sampai ada miss communication yang mungkin bisa membuat usaha Anda mengalami kerugian. 

Membangun Relasi

Sebagai reseller, Anda juga harus membangun relasi dengan orang lain. Jalin hubungan baik dengan beberapa supplier. Sehingga, Anda bisa memulai kerja sama dengan mereka. Bahkan, ada supplier yang tak segan mempromosikan toko online Anda secara cuma-cuma.

Selain dengan supplier, menjalin relasi dengan para pelanggan juga diperlukan. Agar mereka merasa diistimewakan, Anda bisa memberikan promo atau diskon spesial kepada pelanggan yang paling loyal. 

Gunakan Media Sosial untuk Promosi

Media sosial menjadi media perantara promosi yang memiliki kekuatan besar. Oleh karena itu, untuk menjaring lebih banyak konsumen, Anda bisa melakukan promosi melalui media sosial.

Sebaiknya, buat media sosial khusus bisnis agar tidak tercampur dengan media sosial pribadi Anda. Hal penting lainnya, ialah media sosial memiliki pasar masing-masing. Jadi, pastikan konten yang Anda berikan sesuai dengan pasar yang dituju.

Itulah 6 hal yang harus diperhatikan oleh Anda sebagai reseller pemula. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Penting! Inilah 6 Hal yang Harus Diperhatikan Reseller Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel