Tips dan Trik Renovasi Rumah dengan Budget Minim

GuruNesia - Banyak sekali peralatan dan furniture yang bisa kamu beli secara online dan menggunakan forwarder terbaik di Indonesia untuk pengirimannya. Namun untuk merenovasi rumah kamu tidak harus membeli semua peralatan serba baru. Inti dari pada renovasi rumah adalah memperbaiki suasana atau kondisi ruangan yang kurang pas, atau bisa juga untuk memperbarui suasana rumah agar terlihat lebih fresh dan segar. 

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa renovasi rumah memang membutuhkan biaya yang cukup besar, oleh sebab itu di bawah ini ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan untuk melakukan renovasi rumah dengan harga yang terjangkau. 

1. Menggunakan Tema Minimalis

Untuk cara yang satu ini kamu harus bisa memberikan kesan sebuah ruangan terlihat simple namun tetap elegan. Oleh sebab itu langkah utama dari penerapan konsep ini adalah, kurangi atau tata kembali barang-barang yang tidak atau jarang dipakai ke tempat penyimpanan dan sisakan perabotan yang inti saja. 

Kamu juga bisa menyortir peralatan rumah yang sudah tidak terpakai lagi dan kamu jual. Dengan menerapkan konsep ini kamu tidak harus mengeluarkan biaya tambahan malah bisa mendapatkan uang tambahan dari menjual barang second. 

2. Memberikan Warna Baru

Merubah tata letak peralatan rumah tangga memang bisa menjadi salah satu cara untuk membuat sebuah ruangan terlihat baru, akan tetapi dengan memberikan sentuhan warna baru pada sebuah ruangan bisa memberikan kesan yang jauh berbeda apabila dibandingkan dengan hanya memindahkan perabotan saja. 

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti memberikan cat tembok baru, atau kamu juga bisa membeli wallpaper rumah dengan warna polos atau bermotif. 

3. Menggunakan Pola Floral

Tidak harus mengganti semua perabotan untuk memiliki suasana ruangan yang baru, kamu juga bisa mengaplikasikan tema bunga pada ruangan kamu. Cukup lakukan finishing pada furniture yang ada di ruangan yang ingin kamu rubah menggunakan finishing yang kamu inginkan kemudian berikan sedikit dekorasi seperti pot bunga, atau tanaman hias yang sederhana. 

Kamu juga bisa menambahkan wallpaper yang memiliki pola atau motif bunga agar terlihat lebih ramai. 

4. Menambahkan Pencahayaan

Apabila ruangan di rumah kamu sedikit terasa suram kamu bisa menambahkan alur masuk cahaya matahari ke dalam rumah kamu. Kamu bisa menambahkan jendela, ventilasi, atau clear box agar ada cahaya yang masuk ke ruangan yang ingin kamu renovasi. 

Kamu juga bisa menggunakan cara lain seperti membuat pintu terlihat dari ruang tamu agar apabila kamu membuka pintu cahaya dapat masuk ke dalam rumah kamu. 

Untuk melaksanakan renovasi rumah seperti ini kamu bisa memanggil penyedia jasa renovasi rumah, ruangan atau kantor. Akan tetapi untuk menghemat budget kamu bisa mencari sedikit tutorial tentang cara pemasangan kabel tray, melakukan proses cat sendiri dan lain sebagainya agar dapat menghemat anggaran dana yang di keluarkan.

0 Response to "Tips dan Trik Renovasi Rumah dengan Budget Minim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel