Mengenal Jenis-Jenis Ikan Discus Yang Populer Berserta Harganya


Ikan discus ialah salah satu tipe ikan hias air tawar yang mempunyai harga yang cukup mahal. Biayanya yang fantastis pasti saja dipengaruhi bentuk fisiknya yang menawan. Dari wujudnya, ikan discus berwujud gepeng semacam cakram. Wujudnya yang unik juga ditambah warna serta coraknya yang indah membuat ikan satu ini layak dijadikan ikon di ruang tamu.

Ikan discus dikategorikan selaku tipe ataupun spesies ikan cichlid yang berasal dari habitat asli di sungai yang berarus tenang. Sungai amazon merupakan habitat asli ikan discus. Di alam aslinya, ikan ini kerap ditemui bersembunyi di balik bebatuan, tanaman air, serta sebagainya buat berlindung dari serbuan predator.

Baca juga : Radar Blitar

Ikan ini dapat jadi betul- betul mahal apabila warna serta campuran coraknya terbilang langkah serta sulit ditemukandan. Harga ikan discus, buat yang sangat murah dekat rentang harga 5 ribu sampai 2 puluh ribu buat 1 ekor ikan discus anakan. Sebaliknya buat ikan discus yang telah berusia biasanya berkisar antara Rp. 200. 000- Rp. 5. 000. 000.

Nah, pada peluang ini kami hendak membahas jenis- jenis ikan discus yang terkenal ditemui di banyak toko ikan beserta biayanya. Yukk ikuti ya, cekidot!

Ikan Discus Red Melon
Ikan tipe ini mempunyai warna dominan merah yang pekat pada sekujur tubuhnya. Banyak yang menyebut ikan tipe red melon nyaris mirip dengan ikan discus tipe malboro. Cuma saja, yang jadi titik tekan perbedaannya, terdapat pada pekatnya warna merah. Perihal mana, ikan discus tipe Malboro tidak sangat kentara, apalagi cenderung ke warna orange.

Harga ikan discus tipe red melon ini rentang Rp. 60. 000 buat anakan, serta yang sudah berumur berusia ataupun mempunyai dimensi 25 centimeter harga dapat menggapai Rp. 200. 000 apalagi lebih. 

Ikan Discus Malboro
Sebagaimana pernah kami singgung tadinya, Ikan discus Marlboro ini sebetulnya mempunyai warna yang seragam dengan ikan discus red melon namun ikan ini mempunyai warna yang lebih riang. Pada bagian kepala ikan marlboro ini mempunyai warna putih kekuningan, serta ikan ini mempunyai mata bercorak merah.

Baca juga : Inspiratips

Harga ikan discus tipe malboro satu ini sama dengan ikan discus tipe red melon tadinya, ialah rentang Rp. 60. 000, – Rp. 200. 000,-. 

Ikan Discus Blue Diamond
Ikan tipe ini mempunyai keunikan tertentu, ialah warna biru yang terletak di seluruh sisi tubuhnya. Di bagian sirip kedua sisinya, warna biru hendak terlihat lumayan menawan, terlebih kala terserang terpaan cahaya.

Kekhasan lain dari ikan discus biru ini yakni apabila terserang cahaya yang umumnya bersumber dari sinar lampu aquarium. Kala terserang cahaya, badan ikan seakan menyala cerah. Tidak hanya itu, aura cantiknya terus menjadi nampak dengan mata merah yang berkilau gagah.

Harga ikan discus tipe blue diamond satu ini sangat murah dengan dimensi 5 centimeter harga dekat Rp. 50. 000,- sedangkan buat yang mempunyai dimensi 25 centimeter biayanya dapat menggapai Rp. 150. 000 apalagi lebih.

Ikan Discus Yellow Diamond
Ikan discus golden yellow diamond ini mempunyai warna yang mengesankan, ialah kuning keemasan yang terletak di sekujur tubuhnya. Harga ikan discus yellow diamond terbilang lumayan mahal loh. Karena buat dimensi berusia, ikan discus satu ini dapat menggapai harga jutaan rupiah. Tetapi pasti saja sangat sebanding dengan kecantikannya.

Nah sobat, seperti itu jenis- jenis ikan discus yang terkenal serta dapat ditemui di banyak toko ikan dekat Kamu. Jika aku sih suka tipe Yellow Diamond, jika Kamu?

0 Response to "Mengenal Jenis-Jenis Ikan Discus Yang Populer Berserta Harganya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel