Alasan Pentingnya Belajar Grammar dalam Bahasa Inggris

alasan pentingnya belajar grammar
source: stbalia.ac.id

Salah satu faktor yang membuat kamu merasa kesulitan dalam belajar bahasa Inggris di Kampung Inggris adalah adanya grammar dan speaking. Ada ungkapan ketika belajar speaking, tidak perlu memikirkan grammar terlebih dahulu. Namun, hal ini bukan berarti membuatmu mengabaikan grammar.

Pengertian grammar sendiri ialah tata bahasa yang mengatur penggunaan bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris, terdapat 12 sampai 16 tenses yang menjelaskan keterangan waktu dan kondisi yang berbeda. Maka dari itu, penting sekali untuk belajar grammar untuk meningkatkan kemampuan speaking.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa penting sekali untuk belajar grammar dalam bahasa Inggris. Yuk langsung disimak!

Kalimat dan Paragraf yang Mudah Dimengerti

Dengan memakai grammar yang tepat, akan menghasilkan kalimat dan paragraf yang jelas. Selain itu, susunan kalimat dan paragraf juga akan terstruktur rapi, sehingga apa yang dimaksudkan dalam kalimat dan paragraf tersebut akan lebih mudah dimengerti oleh orang lain.

Untuk mengaplikasikan grammar dalam berbicara atau menulis memang perlu usaha dan waktu. Dengan berusaha memahami grammar dan selalu mempraktikkannya, maka kemampuanmu akan terasah. Belajar materi grammar yang cakupannya luas dengan telaten juga perlu kamu terapkan.

Komunikasi Jadi Lancar

Grammar juga mempunyai peran cukup signifikan dalam berkomunikasi. Komunikasi itu bersifat dua arah, di mana satu sama lain harus saling mengerti apa yang disampaikan. Agar terhindar dari salam paham, kalimat yang diucapkan atau dituliskan tidak boleh menyebabkan kebingungan.

Di sinilah grammar berfungsi memberikan makna yang jelas dari kalimat tersebut. Ketika kamu sudah menguasai grammar, maka kamu akan lebih komunikatif dalam berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Memberikan Warna pada Perkataan dan Tulisan

Jika kamu menguasai grammar, kamu akan mampu mengkreasikan kata-katamu secara menarik. Jadi, tidak hanya membuatnya jelas, namun juga membuat kalimat dan paragraf menjadi lebih atraktif. Sebab, bila kamu memiliki keterampilan dalam grammar, kamu jadi bisa mengotak-atik kalimat dan paragraf sehingga lebih terlihat variatif.

Maksudnya, kata-kata yang terucap maupun yang berbentuk dalam tulisan tidak hanya itu-itu saja, jika mengacu pada grammar yang benar. Dengan demikian, kamu akan memberikan bahasa lisan maupun tulisan yang berwarna.

Itulah beberapa alasan mengapa penting sekali belajar grammar dalam bahasa Inggris. Agar kamu bisa menguasai grammar dengan benar, ikuti kursus di Kampung Inggris Pare. Telah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun, tidak perlu lagi khawatir dengan kredibilitasnya.

Program belajarnya juga lengkap dan diajar oleh tutor berpengalaman. Kamu pun akan mendapatkan sertifikasi resmi setelah menyelesaikan masa pembelajaran. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman kampunginggris.org. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Alasan Pentingnya Belajar Grammar dalam Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel